Sekolah

Sekolah
Masuk Sekolah

Kamis, 27 Maret 2014

"Peramal Jatuh Hati" part.1

Namanya Via. Anak kuliahan yang punya kerja sampingan jadi 'peramal bohongan', yang tugasnya ngeramal padahal aslinya gak akan mungkin terjadi. Semua dilakuin dia karena faktor ekonomi. Biaya kuliah, keperluan sehari-hari, biaya makan, dan biaya ngekost. Via sebenernya pinter tapi dia paling anti sama yang namanya beasiswa. Dari dulu dia paling ga suka tuh sama yang namanya dikasihanin. Dia punya prinsip, walaupun dia miskin tapi dia tetap bisa makan tanpa bantuan tangan orang lain. Tapi, jadi peramal bohongan sebenernya terpaksa Via lakuin. Padahal dia sendiri juga sudah tahu kalau itu sama saja kayak nipu. Mau ginana lagi biaya kost sudah nunggat lebih dari 3 bulan. Awalnya, dia segan untuk melakukan pekerjaan ini tapi seru juga lama-lama. Bisa tahu tipe-tipe orang yang beda-beda. Mulai dari yang dramatis, alay, lebay, sampe-sampe yang judes juga ada. Banyak suka dukanya sih. Suka dikomplain kalo ramalannya gak masuk akallah, ramalannya gak terwujudlah, gini gitu, banyak deh samape gabisa dihitung saking banyaknya.Satu hal yang paling gabisa Via lupain, saat-saat dia bertemu dengan seseorang yang sampe sekarang belom bisa dia lupain, Bayu namanya. Sosok pria yang biasa-biasa saja, tapi merasuk jiwa Via banget. Begini nih awal mula mereka kenalan.
Ketika Via sehabis kuliah mau pergi ke lokasi biasa dia dengan peramal-peramal bohongan buka stand, disaat itulah, hari itulah, jam itulah, dan detik itulah hari yang paling padat jadwalnya. Via udah kelabakkan setengah mati, antara ujian sama kerja.
Via : "Wah..... gila nih! Sumpah, hari ini padat banget. Hopeless lah.. gimana coba ngebagi waktu kuliah sama magang di stand ? Sampe kehabisan kata nih buat ngedeskripsi seberapa capek, merana, dan Kenastressnya hidup." sambil ngedumel sendiri dan tiba-tiba ada cogans (cowo ganteng) nyamperin si Via.
Cogans : "Maaf, ini Via bukan ?"
Via : "Iya. Ada apa yah ?" beuhhh....sumpah sumpah sumpah ! Ada cogans dateng dan udah tau nama aku! Seneng pake banget 3000 kali !
Cogans : "Kenalin, nama aku Bayu" dengan suara yang bverwibawa banget.
Via sempet diem sejenak seakan-akan jam berhenti berdetak. OMG! Ini apa aku cuma mimpi yah... Ini nih yang namanya cinta pada pandangan pertama (?)
TO BE CONTINUE... ... ...